Jangan Jadi Blogger Sebelum…

Clover Pedia - Sebelum nya terima kasih sudah berkunjung di blog ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menghibur kita semua.

Kita tau menjadi seorang blogger tentunya bukan lah perkara yang mudah banyak yang harus dikorbankan seperti waktu, pikiran, dan lain nya. Pusing ketika menulis artikel? ataupun pusing saat traffic turun? Itu lah sedikit masalah yang dikeluhkan para blogger.


Kali ini saya akan mengulas beberapa masalah yang membuat kamu terlihat seperti blogger :

PUSING SAAT TRAFIK TURUN

Blogger mana yang gak pusing ketika biasanya trafik kunjungan sehari hari stabil bahkan melonjak naik tiba-tiba anjlok turun, rata-rata para blogger langsung mencari solusi nya ya sebagian ada yang mencari solusi di group blogger sebagian lagi ada yang search google.

Itupun jika menemui solusi jika tidak? Nah ini yang bikin kepala pusing tujuh keliling.

TINGKAT KESABARAN YANG TINGGI

Hahahaha kalo ini sih pastinya sudah tertanam di masing-masing diri blogger ya kan, hal apa yang membuat kamu sangat sabar? Kalo saya pribadi sih nunggu approve Google Adsense yang bikin tingkat kesabaran meningkat drastis.

Mau emosi, emosi ke siapa. Marah-marah sendiri di sangka gila sama orang rumah.

SERING MENGOTAK ATIK TEMPLATE

Template menjadi hal yang sangat penting di kalangan para blogger yang tentunya agar lebih terlihat profesional dan menarik tentu nya. Template yang digunakan para blogger pun rata-rata menggunakan template yang dibuat oleh mas sugeng, arlinadzgn, kompi ajaib dll.

Kalo soal template ini ada dua jenis blogger gan, yang pertama yaitu blogger yang berbayar alias dia beli template langsung dari penjual nya dan yang kedua yaitu blogger gratisan yang sukanya nyari template gratisan kaya saya hehehe. Kalian yang mana nih bloger berbayar atau blogger gratisan?

SERING BLOGWALKING

Nah ini ciri khas blogger asli, sering BW atau Blog Walking. Emang apasih artinya Blog Walking?, Blog walking itu kegiatan para blogger untuk mendapatkan visitor dengan cara share link blog mereka di social media ataupun blog orang lain.

Tapi kalo sekarang hati-hati gaes jangan asal share link blog, banyak orang jail dan iri yang melakukan jingling ke blog kita. Apa lagi tuh jingling?, jingling itu bom visitor ke blog kita tapi visitor nya itu robot dan membuat citra blog kita jelek dimata google. Bahkan yang lebih parah blog kita bakalan tidak terindex di google.

Cukup sekian artikel ini saya buat semoga dapat menghibur dan menambah wawasan, jika ada kata-kata yang saya bersifat menyinggung lah bodo amat. Oke jangan lupa share artikel ini ya gaes bay bay...

0 comments

Post a Comment