Cara Menambahkan Tempat Di Google Maps

Clover Pedia - Hai internet selamat datang di blog ini, semoga informasi yang admin tulis dapat bermanaat bagi kalian. Kali ini admin bakalan ngasih tutorial Cara Menambahkan Tempat Di Google Maps yang cukup mudah di praktekan, langsung aja simak dibawah cara nya.

Sebelum masuk ke tutorial jangan lupa untuk berlangganan gratis ke blog ini dupaya mendapatkan artikel menarik terbaru. Cara nya gimana min?, cukup mudah kok temen-temen kalian hanya tinggal memasukan alamat email kalian di kolom berlangganan gratis di bawah blog ini, Terimakasih sudah berlangganan.

Google salah satu perusahaan terbesar di dunia yang selalu berinovasi melakukan hal terbaru yang dapat membantu manusia. Salah satu nya adalah google maps yang sudah tidak asing tentunya bagi kita semua. Google maps adalah layanan pemetaan berbasis web yang di kembangkan oleh google yang mempunyai fitur seperti peta jalan, rute termudah dan yang lain nya.

Awal mula dirancang nya google maps ini yaitu oleh Lars dan Jens Elistrup Rasmussen di perusahaan Where 2 Technologies yang dimulai dengan program desktop c++. Pada oktober 2004 perusahaan ini di ambil alih oleh google, yang diubah menjadi aplikasi berbasis web serta tambahan visualisai data geospasial dan analisis lalu lintas. Google maps pun resmi diluncurkan pada Februari 2005 oleh google.

Google maps memang menjadi aplikasi paling berguna untuk kitasekarang ini, banyak hal yang bisa kita lakukan dalam menggunakan aplikasi google maps. Diantaranya mencari alamat yang akan kita tuju, mencari pom bensin terdekat, mencari caffe terdekat dan masih banyak fungsi lainya.

Tapi, apakah kamu tau kamu juga bisa menambahkan tempat di dalam google maps ini seperti kafe, taman, tempat wisata dan yang lainya?. Yuk untuk tutorial nya simak baik-baik dibawah ini.
  • Buka google maps di android kamu
  • Klik garis tiga disebelah kiri
  • Geser kebawah temukan tulisan "tambahkan tempat" seperti gambar di bawah ini
  • Jika sudah ketemu langsung klik 
  • Nah tinggal isikan perintah sesuai kolom yang tersedia
  • Lalu jika sudah kirimkan.
Namun setelah kita mengisi data diatas bukan berarti tempat yang kita tambahkan akan langsung muncul di google maps, ini membutuhkan waktu untuk di riview oleh tim google. Untuk berapa lama di setujui oleh google, saya tidak tahu pastinya. Nah jika sudah tinggal di tunggu saja ya nanti jika sudah muncul di google maps berarti sudah di setujui tempatnya oleh google, jika tidak ada ya berarti ditolak oleh google dan harus mengajukan lagi seperti langkah-langkah diatas.

Oke mungkin cukup sekian tutorial yang dapat saya berika semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian dalam melakukan sesuatu, yoo sampai jumpa lagi sekian dan terimakasih.

3 comments

  1. perlu dicoba ni triknya gan, kebertulan daerah ane belum tercover google map. padahal wilayahnya lumayan dikota. mudah-udahan bekerja.

    salam www.teknologivirals.online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan semoga bermanfaat gan, makasih sudah berkunjung.

      Delete
  2. Gua mau tambahin lokasi kost gua :v

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon